K-LINK INTERNASIONAL

Selasa, 05 Agustus 2014

Patai nasdem memecat rahamawati soekaroputri

Selasa, 5 Agustus 2014 | 19:13 WIB
NasDem Pecat Rahmawati Soekarnoputri
Oleh: Marlen Sitompul
  
INILAHCOM, Jakarta - Partai NasDem memecat Rahmawati Soekarnoputri dari jabatan Ketua Dewan Pertimbangan partai itu. Alasannya, Rahmawati berbeda pandangan soal dukungan capres-cawapres di Pilpres 2014.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Rio Capella mengatakan, pemecatan Rahmawati dikarenakan perbedaan pandangan yang tidak sesuai dengan etika disiplin organisasi.

"Perlu diambil keputusan untuk mengganti Ketua Dewan Pertimbangan, Ibu Rahmawati. Alasanya ada sebuah perbedaan pandangan yang cukup tajam yang menurut NasDem tidak sesuai dengan etika dan disiplin organisasi atau garis perjuangan partai," kata Rio, saat jumpa pers, di Kantor NasDem, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Adapun perbedaan pandangan itu, kata Rio, terkait dengan dukungan pasangan capres-cawapres di Pilpres 2014.

Dimana, NasDem adalah partai pengusung Jokowi-Jusuf Kalla (JK), sedangkan Rahmawati mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

"Partai NasDem sebuah partai baru pengusung Jokowi-JK. Oleh karena itu keputusan partai ini seyogyanya jadi keputusan bulat. Kami hargai perbedaan pandangan dan pilihan tapi tidak atas namakan institusi partai NasDem," katanya.

Menurutnya, keputusan untuk memberhentikan Rahmawati sudah bulat. Adapun pengganti Rahmawati adalah Maxin Gunawan, yang sebelumnya sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

"Tadi sudah diputuskan secara bulat untuk mengganti Ketua Dewan Pertimbangan, kepada Maksin Gunawan," tegas Rio. [gus]

Tidak ada komentar: