K-LINK INTERNASIONAL

Kamis, 07 Agustus 2014

Kubu prabowo-hatta siapkan 1000 orang saksi

Pengacara Elza Syarif
[JAKARTA] Kuasa hukum Prabowo-Hatta Elza Syarief menegaskan bahwa kubu Prabowo-Hatta sudah menyeleksi 1000 saksi yang siap menghadiri sidang pembuktian perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi. 

 “Jumlah saksi kami ribuan, tetapi kami sudah menyeleksi 1000 saksi untuk menghadiri sidang pembuktian di MK,”ujar Elza saat menyerahkan perbaikan berkas perkara gugatan Prabowo-Hatta ke MK.  

Hari ini, Kamis (7/8) merupakan batas terakhir penyerahan perbaikan berkas oleh kuasa hukum Prabowo-Hatta setelah diberi nasihat dan masukan oleh hakim MK dalam sidang perdana PHPU pilpres 2014 kemarin.

Mereka menyerahkan hasil perbaikan pada pukul 11.20 WIB. Selain Elza, hadir juga kuasa hukum Prabowo-Hatta yang lain, seperti Alamsyah Hanafiah, Syahroni, Habiburokhman, dan Ade Irfan Pulungan.   Dia mengatakan bahwa 1000 saksi ini merupakan saksi yang disiapkan dan akan didaftarkan ke MK.

Sedangkan kalau dalam setiap persidangan akan hadir 25 saksi sesuai dengan aturan MK. Saksi-saksi ini merupakan saksi yang terseleksi. 

“Saya sudah seleksi, saksi yang melihat money politik, saksi yang melihat pembakaran, saksi yang di TPS-TPS,”tutur Elza.  

Elza juga menilai bahwa MK sah-sah saja membatasi saksi yang kita ajukan. Tetapi, Elza mengingatkan MK untuk tidak membatasi saksi jika belum yakin dengan permohonan gugatan yang mereka ajukan.  

“Tetapi kalau MK belum yakin dengan permohonan yang kita ajukan, maka MK tidak boleh membatasi saksi kita,”tandas pengacara yang pernah menjadi tim kuasa hukum mantan Presiden (alm) Soeharto ini.  

Menurutnya, saksi-saksi tersebut mulai hadir pada persidangan mulai hari senin. “Esok adalah pembuktian dokumen. Sedangkan Saksi baru mulai hadir persidangan pada Senin,”katanya. [YUS/L-8]  

Tidak ada komentar: